Cara Membuat Silhouette / Siluet Di Coreldraw

Cara mudah membuat silhoutte atau siluet wajah dengan coreldraw - Membuat siluet wajah biasanya dibentuk dari sebuah kertas hitam lalu di gunting menyerupai wajah secara menyamping. Cara seperti itu sering kali lihat di acara televisi juga seniman pinggir jalan. Tentu saja dengan cara seperti kita akan sulit untuk mengikutinya, karena harus dilakukan dengan keahlian dan ketelitian tinggi. Namun tahukah anda bahwa membuat silhoutte atau siluet wajah sangat mudah dilakukan menggunakan aplikasi coreldraw?

Ya, membuat silhoutte atau siluet wajah dengan coreldraw ternyata sangat mudah. Anda bisa memakai versi coreldraw apa saja baik dari versi lama atau pun baru, caranya hampir sama. Langsung saja kita masuk ke cara membuat siluet dengan coreldraw.

Membuat Siluet Wajah Di Coreldraw

Karena kita akan membuat siluet wajah tentu saja yang harus anda siapkan pertama kali adalah foto atau gambar wajah yang ingin anda buat siluet, untuk contoh saya disini menggunakan wajah seorang pemain bola pemenang balon D'or Lionel Messi.

1. Dengan aplikasi coreldraw yang telah aktif silahkan import/masukan foto Lionel Messi ke lembar kerja coreldraw. Bila anda belum tahu cara import gambar silahkan lihat di cara import gambar di coreldraw.

2. Dengan menggunakan Bezier Tool, buat garis menyusuri bagian luar dari wajah Messi. Untuk Teknik dasar menggunakan bezier tool dalam membentuk sebuah objek silahkan anda lihat di cara menjiplak objek gambar dengan coreldraw.

Cara Membuat Silhouette / Siluet Di Coreldraw


3. Setelah semua selesai, silahkan anda hapus foto dasarnya lalu beri warna garis siluet yang telah anda buat.

Cara Membuat Silhouette / Siluet Di Coreldraw

Dalam teknik membuat siluet ini hanya memerlukan ketelitian, kesabaran serta latihan yang cukup. Semakin anda sering berlatih akan semakin halus dan semakin rapi juga hasil dari gambar anda. Demikian tutorial cara membuat silhoutte atau siluet wajah dengan coreldraw, semoga bermanfaat. Komentar anda berupa saran dan pertanyaan sangat saya tungu.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon