Cara Membuat Gradasi Warna Dengan Coreldraw

Cara mudah membuat gradasi warna dengan coreldraw - Gradasi warna atau juga perpindahan warna pada satu warna ke warna yang lain sangat sering digunakan pada seni dan ilmu desain. Mungkin anda sering melihatnya pada logo, pamflet, selebaran, poster, video dan lain sebagainya. Gambar dengan gradasi warna yang menarik selalu saja menjadi perhatian bagi siapa yang melihatnya, tentu saja itu bisa menjadikan promosi yang baik untuk sebuah iklan. Jadi apa salahnya apabila kita belajar untuk membuat gradasi warna di coreldraw.

Ada beberapa cara membuat gradasi warna di coreldraw, namun untuk kali ini saya akan menjelaskan dua cara. Yang pertama membuat gradasi warna menggunakan Transparency Tool, dan yang kedua menggunakan Fountain Fill Dialog. Tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja kita lihat cara buat gradasi warna di coreldraw.

Membuat Gradasi Warna Menggunakan Trasnparency Tool

Transparency tool merupakan salah satu tool di coreldraw yang berfungsi untuk membuat warna transparan pada sebuah objek atau gambar. Jadi untuk trik yang pertama kita akan gunakan fungsi transparan dari Transparency tool untuk menggabungkan dua objek degan warna yang berbeda sehingga dari kedua objek tersebut muncuk efek gradasi warna. Masuk ke langkah pertama.

1. Buka aplikasi coreldraw anda.

2. Buat dua buah persegi panjang beri warna berbeda, lalu letakan bertumpuk pada ujungnya.

Cara Membuat Gradasi Warna Dengan Coreldraw


3. Klik Transparency tool, klik salah satu kota tahan klik lalu geser ke samping. Anda bisa lihat pada gambar dibawah, untuk mengatur gradasi silahkan anda geser-geser kotak hitam dan putih.

Cara Membuat Gradasi Warna Dengan Coreldraw

4. Selesai sudah, sangat mudah dan cepat untuk dipraktekan. Anda hanya tinggal menghilangkan outline hitam.

Membuat Gradasi Menggunakan Fountain Fill Dialog

Masuk ke cara yang kedua yaitu membuat gradasi menggunakan Fountain Fill Dialog. Fountain Fill Dialog merupakan salah satu di coreldraw yang berfungsi untuk memberi warna pada sebuah objek, namun berbeda dengan pewarnaan biasa pada tools ini anda bisa memberi warna lebih dari satu warna pada sebuah objek. Untuk caranya langsung saja kita lihat dibawah ini.

1. Buka lagi aplikasi coreldraw anda bila sudah anda close, bila masih dibuka teruskan saja.

2. Buat sebuah objek apa saja, saya disini membuat sebuah lingkaran. Lalu klik Fountain Fill Dialog.

Cara Membuat Gradasi Warna Dengan Coreldraw

3. Pada jendela Fountain Fill, Silahkan anda lakukan pengaturan seperti pada Type, Options, Color Blend, silahkan berdasarkan apa yang anda butuhkan.

Cara Membuat Gradasi Warna Dengan Coreldraw

4. Bila telah selesai silahkan klik tombol OK. Hasilnya akan seperti di bawah ini, terbentuk gradasi warna ada objek lingkaran.

Cara Membuat Gradasi Warna Dengan Coreldraw

Demikian cara membuat gradasi warna dengan coreldraw, silahkan anda kreasikan dengan bentuk dan pareasi yang berbeda. Jika anda ada saran dan pertanyaan silahkan untuk berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan. Semoga bermanfaat dan terma kash telah berkunjung di blo Asik Itu Belajar.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon