Cara Membuat Efek Darah Di Coreldraw

Cara membuat efek darah dengan mudah di coreldraw - Membuat efek darah ternyata sangat mudah, dengan menggunakan aplikasi dari corel yaitu coreldraw dan corel photo-paint semuanya akan menjadi lebih ringan untuk anda. Tidak lebih dari satu menit efek darah atau percikan darah akan siap untuk gunakan dan tambahkan pada gambar anda yang lain.

Saya disini menggunakan aplikasi coreldraw 11 (the one best ever for me) anda bisa menggunakan versi lebih lama seperti 9, 10 atau lebih baru seperti x2, x3, x4, x5, x6, x7. Caranya sama saja tidak akan jauh berbeda, tetap mudah dan cepat. Langsung saja kita masuk ke cara membuat efek percikan darah dengan corelddraw.

Membuat Efek Darah Dengan Coreldraw

Tapi sebelum kita masuk ke langkah pertama, untuk mempermudah membuat efek darah disini saya memakai bantuan huruf (font) dengan nama WC Rhesus. Bila anda sudah memiliki font tersebut silahkan dipakai, bila anda belum mempunyai silahkan anda cari di google dan mengunduhnya. Lalu anda instal di komputer anda, lihat caranya disini.

Cara Menambah Font Di Coreldraw

1. Buka aplikasi coreldraw anda.

2. Tulis sebuah atau beberapa huruf dengan huruf WC Rhesus, atau anda bisa juga menggunakan menu Text > Insert Character. Lalu pilih font WC Rhesus dan pilih jenis bercak yang anda inginkan.

3. Beri warna merah, pilih menu Bitmaps > Convert To Bitmaps.

Cara Membuat Efek Darah Di Coreldraw

4. Lalu klik Edit Bitmap. Kita akan diarahkan menuju Corel Photo-Paint.  

Cara Membuat Efek Darah Di Coreldraw

5. Di corel phot-paint pilih Effects > Texture > Plastic.

Cara Membuat Efek Darah Di Coreldraw

6. Atur arah Light Direction untuk mengatur arah cahaya dari percikan darah tersebut sesuai yang anda inginkan. Lalu klik tombol OK.

Cara Membuat Efek Darah Di Coreldraw

7. Simpan hasilnya dengan menekan tombol Save, lalu close corel phot-paint untuk kembali ke aplikasi coreldraw.

Cara Membuat Efek Darah Di Coreldraw

8. Selamat kini efek bercak darah anda telah selesai, anda bisa menggunakannya untuk ditambahkan pada gambar apa saja. Jangan lupa bila anda ingin membuatnya menjadi JPEG anda bisa export gambar tersebut.
Cara Export Gambar Di Coreldraw
Sangat mudah dan cepat bukan cara membuat efek percikan darah di coreldraw. Demikian cara membuat efek darah di coreldraw, semoga bermanfaar dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon