Cara Memasang Iklan Diatas Postingan Blog

Cara memasang / menempatkan iklan diatas postingan blog - Memasang iklan di atas postingan blog merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan penghasilan / revenue dari iklan yang anda pasang di blog. Kenapa? karena diatas postingan blog merupakan tempat yang sangat strategis, banyak dilihat dan juga mudah terlihat oleh pengunjung blog. Penempatan iklan di atas blog merupakan cara yang banyak dipakai para blogger saat ini bagi mereka yang menjadikan blog sebagai penghasilan yang menguntungkan.


Pasang iklan di atas blog ternyata sangat mudah caranya, baik iklan dari google adsense atau pun iklan lain yang berbasis CPC dan CPM. Mungkin sudah cukup basa basi tentang pasang iklan ini, langsung saja kita masuk ke cara memasang iklan diatas postingan blog.

Memasang Iklan Diatas Postingan Blog

Ada beberapa iklan seperti iklan dari google adsense harus anda parse terlebih dahulu bila anda ingin memasangnya di badan post / artikel, parse kode iklan anda di Parse HTML. Namun bila anda memakai iklan selain itu anda tidak harus parse kode tersebut terelebih dahulu.

1. Buka blogger anda, Template > Edit HTML.

2. Cari kode dibawah ini, untuk mempermudah gunakan Ctrl+F.
<data:post.body/>
3. Biasanya terdapat lebih dari 1 (satu) kode tersebut pada sebuah blog, rata-rata 3 (tiga) bahkan lebih. Cari kode 3 (tiga) atau yang terakhir lalu simpan kode iklan anda diatas kode tersebut.
...simpan kode iklan anda disini...
<data:post.body/>
Anda juga bisa simpan dengan cara seperti ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
..simpan kode iklan anda disini..
</b:if>
<data:post.body/>
Atau bila anda ingin menyimpannya di posisi atas tengah gunakan kode dibawah ini.
<div style='margin:0 auto 10px;text-align:center;'>
...simpan kode iklan anda disini...
</div>
Atau bila anda ingin menaruh nya disebelah kiri atas sejajar dengan teks gunakan kode dibawah ini.
<div style='float:left;margin:0 10px 10px 0;'>
...simpan kode iklan anda disini...
</div>
4. Selamat sekarang iklan anda sudah tampil di atas postingan blog anda.

Demikian cara memasang iklan diatas postingan blog, semoga bermanfaat. Disamping menampilkan iklan pada posisi yang mudah dilihat pengunjung, tetap tingkatkan pengunjung blog anda untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon