Cara Mengganti Nomor Telepon WhatsApp Dengan Mudah

Cara Mengganti Nomor Telepon WhatsApp Dengan Mudah - Kita sering kali berganti nomor telepon ponsel dikarenakan berbagai hal dan alasan. Nomor kadaluarsa (habis masa aktif), ponsel hilang, sering di teror orang tidak di kenal, dapat nomor cantik baru, beli ponsel dengan nomor baru di dalamnya dan juga berbagai alasan sehingga kita memutuskan untuk menggantinya dengan nomor yang baru. Namun terkadang penggantian nomor tersebut berdampak pada beberapa aplikasi yang terpasang pada ponsel kita. 

Beberapa aplikasi menggunakan nomor telepon sebagai identitas diri penggunanya, terutama aplikasi yang digunakan untuk kirim mengirim pesan. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi android untuk kirim mengirim pesan yang menggunakan nomor telepon sebagai identitas diri bagi penggunanya. Lalu bagaimana cara mengganti nomor telepon WhatsApp? Untuk mengatasi hal ini WhatsApp dilengkapi dengan fitur Ganti Nomor. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mengganti nomor telepon yang dikaitkan pada akun WhatsApp anda pada ponsel yang sama.

Hal-Hal Yang Harus Diketahui Saat Menggunakan Fitur Ganti Nomor  

1. Menggunakan fitur ganti nomor akan otomatis memindahkan status pembayaran akun, foto profil dan grup anda ke nomor yang baru.

2. Menggunakan fitur ganti nomor akan tetap mempertahankan dan melanjutkan riwayat chatting selama anda menggunakan telepon yang sama.

3. Menggunakan fitur ganti nomor akan menghapus akun WhatsApp yang dikaitkan dengan nomor telepon lama, sehingga kontak yang ada tidak akan lagi melihat nomor telepon lama anda pada kontak WhatsApp mereka.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Proses Penggantian Nomor

1. Pastikan nomor telepon baru anda berjalan dengan baik, dapat menerima dan mengirim sms juga panggilan serta mempunyai koneksi internet yang baik.

2. Pastikan juga nomor telepon lama anda saat ini terverifikasi pada WhatsApp di telepon anda. Untuk melihatnya anda bisa membuka halaman info pembayaran dengan cara :
  • Masuk ke aplikasi WhatsApp > Menu > Setelan > Akun >  Info Pembayaran


3. Mesti anda ketahui, dengan mengganti nomor telepon WhatsApp anda, kontak anda tidak akan diberitahu secara otomatis bahwa anda telah mengganti nomor telepon anda dengan nomor telepon baru. Hanya kontak-kontak yang berada dalam grup saja yang bisa melihat bahwa anda sudah berganti nomor. Untuk mengantisipasi hal ini, lebih baik anda memberitahu semua kontak WhatsApp anda terlebih dahulu bahwa anda akan mengganti nomor sebelum anda memulai proses ini.

Mengganti Nomor Telepon WhatsApp

1. Langkah pertama masukan kartu SIM baru anda pada telepon.

2. Buka aplikasi WhatsApp.

3. Lalu masuk ke halaman Info Pembayaran (Menu > Setelan > Akun >  Info Pembayaran). Periksa dan pastikan bahwa nomor telepon lama anda masih terverifikasi.

4. Setelah itu masuk ke halaman ganti nomor. Caranya : masuk ke aplikasi WhatsApp > Menu > Setelan > Akun >  Ganti Nomor

5. Di kotak atas masukan nomor telepon lama anda.

6. Pada kotak di bawahnya masukan nomor telepon baru anda.

7. Lalu klik Selesai yang berada di pojok kanan atas.

8. Selanjutnya anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon baru anda.


Selamat sekarang aplikasi WhatsApp anda telah berganti nomor ke nomor telepon baru. Sekarang anda telah siap lagi untuk bercengkrama dengan teman-teman di WhatsApp anda. Demikian cara mengganti nomor telepon WhatsApp dengan mudah, semoga mudah untuk dipraktekkan dan bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung di blog ini, dan jangan lupa untuk berkomentar tentang artikel ini. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon