Cara Mengakses Whatsapp Lewat Komputer PC

Tahukah teman sekarang kita bisa mengakses whatsapp lewat komputer PC? Whatsapp merupakan sebuah aplikasi kirim mengirim pesan yang memungkinkan anda untuk dapat mengirim dan menerima pesan seperti teks, gambar, suara dan audio secara mudah di ponsel anda. Pada awalnya whatsapp hanya dibuat untuk pengguna iPhone saja, namun seiring perkembangannya kini whatsapp juga tersedia untuk versi BlackBerry, Android, Windows Phone dan juga Symbian.

Demi memberikan kemudahan yang lebih lagi kepada pengguna dan memberikan pengalaman dalam berkomunikasi yang lebih kaya dan inovatif, kini whatsapp bisa di akses melalui perangkat komputer. Aplikasi ini dinamakan dengan WhatsApp Web, menjadikan pesan yang dikirim dan diterima pada perangkat ponsel akan disinkronisasikan dengan perangkat di komputer. Sehingga pesan tersebut dapat anda lihat pada perangkat ponsel juga pada perangkat komputer, itu meliputi segala pengaturan yang anda lakukan pada perangkat ponsel akan diterapkan juga pada perangkat komputer begitu pun sebaliknya.

Untuk mengakses whatsapp web, anda tidak perlu mendownload aplikasi apapun dan menginstalnya kedalam komputer anda. Anda cukup membuka alamat situs web.whatsapp.com dan melakukan sedikit pengaturan saja yang saya anggap pengaturan itu cukup mudah. Lalu bagaimana cara mengakses whatsapp web? Jangan khawatir disini saya akan menjelaskan cara mengakses wahtsapp lewat komputer pc dengan mudah dan cepat.

Persyaratan Minimun Untuk Menikmati WhatsApp Web

1. Saat ini whatsapp web hanya tersedia untuk ponsel dan sistem operasi Android, iPhone 8.1+, Windows Phone 8.0 dan 8.1, Nokia S60, Nokia S40 Evo, Blacberry, dan Blackberry 10

2. Akun whatsapp yang aktif pada telepon anda.

3. Koneksi internet yang stabil baik pada ponsel ataupun komputer anda.

4. Menggunakan versi terbaru dari browser komputer anda seperti google chrome, mozilla firefox, Opera dan lain sebagainya.

Langkah-Langkah Memulai WhatsApp Web 

1. Masuk ke halaman web.whatsapp.com di komputer anda.

2. Buka aplikasi whatsapp pada perangkat ponsel anda (Sebelumnya anda harus update aplikasi whatsapp di ponsel ke versi terbaru).
  • Untuk aplikasi Android, Nokia S60, dan Windows Phone masuk ke Menu >> WhatsApp Web
  • Untuk iPhone masuk ke Pengaturan >> WhatsApp Web
  • Untuk BlackBerry masuk ke Chatting >> Menu >> WhatsApp Web
  • Untuk BlackBerry 10 geser layar dari bagian atas ke bawah >> WhatsApp Web
  • Untuk Nokia s60 geser layar dari bagian bawah ke atas >> WhatsApp Web
3. Scan QR Code yang tampil pada halaman web.whatsapp.com di komputer anda menggunakan perangkat ponsel.

4. Jika prose berhasil maka whatsapp pada perangkat ponsel akan otomatis pindah ke layar komputer anda.

5. Untuk melihat whatsapp pada perangkat komputer anda aktif atau tidak dan untuk keluar dari sesi WhatsApp Web , anda cukup kunjungi WhatsApp Web di ponsel anda.


Demikian cara mengakses whatsapp lewat komputer pc anda, cukup mudah dan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jangan lupa untuk menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah kami sediakan. Bila anda merasa artikel ini sangat bermanfaat silahkan untuk share dan membagikannya kepada teman anda yang lain. Terima kasih telah berkunjung ke blog AsikituBelajar.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon